top of page

Pererat silaturahmi, KI Kaltim kunjungi KODAM, POLDA, Ombudsman RI dan KPPU



BALIKPAPAN. Dalam rangka mempererat silaturahmi dan kordinasi terkait sosialisasi dan penguatan keterbukaan informasi publik didaerah. Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Timur di pimpin Komisioner M.Imron Rosyadi (ketua), disertai oleh M.Khaidir (Wakil ketua) dan komisioner lainnya yaitu Lilik Rukitasari, HM Balfas Syam dan Sencihan serta didampingi staf sekretariat Sutarwo dan Mita Muhtar tanggal 10 oktober 2017 melaksanakan silaturahmi dan kunjungan kerja ke Polda Kaltim, Kodam VI Mulawarman, Kantor Perwakilan Ombudsman RI wilayah Kaltim dan ke kantor perwakilan daerah Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) wilayah Kaltim, Kalsel, Kalbar, Kalteng & Kaltara di kota Balikpapan.


di Polda Kaltim rombongan KI Kaltim diterima Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs M Naufal Yahya, M.Sc. (Eng) beserta jajaran bid.Humas dan bid. IT Pol Polda Kaltim, di Kodam VI Mulawarman rombongan KI Kaltim diterima Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji, S.IP., MM. beserta jajaran Asisten Intelijen, Kapendam dan Kahubdam, di Kantor Perwakilan Ombudsman RI wilayah Kaltim rombongan KI Kaltim diterima Kepala Kantor Perwakilan Syarifah Rodiah beserta jajaran asisten kepala kantor perwakilan, di kantor perwakilan daerah Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) wilayah Kaltim,Kalsel,Kalbar,Kalteng & Kaltara rombongan KI Kaltim diterima kepala kantor perwakilan daerah Akhmad Muhari beserta jajaran Kabag Investigator, Kabag Pencegahan dan Subbag SDM.


Dalam pertemuan silaturahmi dan kunjungan kerja, Komisioner KI Kaltim selain mensosialisasikan tentang keterbukaan informasi publik dan komisi informasi juga mendiskusikan hal-hal seputar Preferensi keterbukaan informasi publik, wabah HOAX dan upaya Mitigasinya dengan Wakapolda Kaltim dan jajarannya. Dengan Pangdam VI Mulawarman dan jajarannya, Komisioner KI Kaltim mendiskusikan hal-hal terkait upaya Menjaga keterbukaan informasi publik agar tidak kebablasan dan merugikan kepentingan nasional Negara Kesatuan Republik Indonesia.  Dengan Kepala Kantor Perwakilan Ombudsman RI wilayah Kaltim beserta asisten kepala kantor perwakilan, Komisioner KI Kaltim mendiskusikan hal-hal terkait upaya untuk meminimalisir maladministrasi dalam pelayanan informasi publik. Dengan kepala kantor perwakilan daerah Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) wilayah Kaltim,Kalsel,Kalbar,Kalteng & Kaltara beserta jajarannya, Komisioner KI Kaltim mendiskusikan hal-hal terkait upaya meminimalisir penyalahgunaan keterbukaan informasi publik untuk tujuan persaingan usaha yang tidak sehat.


Tindaklanjut dari silaturahmi dan kunjungan kerja serta diskusi KI Kaltim dengan para pihak tersebut di agendakan untuk adanya nota kesepahaman dan kerjasama untuk penguatan implementasi keterbukaan informasi publik beserta minimalisasi ekses negatifnya didaerah kaltim.


bottom of page