top of page

Monitoring dan evaluasi implementasi keterbukaan informasi publik di daerah kaltim

Kegiatan monitoring dan evaluasi implementasi keterbukaan informasi publik didaerah kaltim dilaksanakan komisi informasi provinsi kaltim melalui kegiatan monev pemeringkatan keterbukaan informasi publik pada pemerintah kabupaten dan kota se kaltim sejak tahun 2014 serta organisasi perangkat daerah di lingkungan pemprov kaltim sejak tahun 2017 yang rutin diadakan setahun sekali.

 

Sedangkan kegiatan monev badan publik lainnya yaitu monitoring implementasi keterbukaan informasi publik pada website/situs badan publik se kaltim yang dimulai dilaksanakan tahun 2017, monitoring implementasi open government dan keterbukaan informasi publik di lembaga legislatif didaerah kaltim yang mulai dilaksanakan pada tahun 2018.

Maksud dan tujuan serta hasil yang diharapkan dari dilaksanakannya monitoring dan evaluasi atas implementasi keterbukaan informasi publik dan tata pemerintahan terbuka dengan beberapa alat bantu dan instrumen monev yaitu agar badan publik makin bisa meningkatkan kualitas layanan informasi publik dan pelayanan publik untuk pencegahan tindak pidana korupsi, peningkatan kualitas transparansi, akuntabilitas, partisipasi dan daya saing daerah/negara serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui keterbukaan informasi publik. 

Program Kegiatan dan Keuangan 

Laporan KI Kaltim

Terkait KIP dan KI

Regulasi

Pemeringkatan

Monitoring dan Evaluasi Pemeringkatan untuk keterbukaan informasi publik pada badan publik secara rutin dilakukan Komisi Informasi baik di pusat maupun di daerah setiap tahun nya guna mengukur implementasi UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik

Monitoring Web/Situs BP

Monitoring web / situs badan publik dalam mengimplementasikan keterbukan informasi publik dan tata pemerintahan terbuka untuk pelayanan informasi publik dan pelayanan publik yang lebih baik. moniotirng web/situs BP ini secara berkala di laksanakan oleh KI Kaltim sejak tahun 2017 

Open Government

Keep your clients up to date with what’s happening. To make this content your own, just add your images, text and links, or connect to data from your collection. 

KIP Lembaga Legislatif

Keep your clients up to date with what’s happening. To make this content your own, just add your images, text and links, or connect to data from your collection. 

Laporan MONEV

Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Pemerintah Kabupaten dan Kota di Provinsi Kaltim tahun 2016

Laporan MONEV

Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Pemerintah Kabupaten dan Kota di Provinsi Kaltim tahun 2017

Laporan MONEV

Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemprov Kaltim tahun 2017

Rekapitulasi

Peringkat Keterbukaan Informasi Publik Pemerintah Provinsi Kaltim dari tahun 2012 sampai dengan tahun 2017

bottom of page